Cegah Tindak Pidana Korupsi, Bupati Takalar hadirkan Tim KORSUPGAH KPK RI Wilayah VIII di Takalar

Takalar-SN. Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Wilayah VIII, mengadakan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten Kabupaten, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM berlansung di Lantai II Aula Hotel Wisata Topejawa, Kecamatan Mangarabombang ini dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re,S.Sos,  Sekda Takalar Drs. H. Arsyad,MM beserta para asisten dan Staf Ahli Bupati, para kepala OPD, para Kabag. Setda, kepala bagian serta camat se Kabupaten Takalar. Sedangkan dari Tim KORSUPGAH KPK RI terdiri dari dua orang yakni Dwi Aprillia Linda A. dan Edy.

H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi ini, merupakan kegiatan yang akan membawa kebaikan bagi Kabupaten Takalar dan untuk Pencapaian misi Pemerintah Kabupaten Takalar, yakni terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik.

“Pemkab Takalar berkomitmen dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi, sehingga upaya pencegahan korupsi ini terus dilakukan,” jelas Syamsari.

Untuk itu, Bupati menghimbau semua OPD untuk aktif mengikuti kegiatan ini, dengan harapan tercipta lingkungan kerja yang bersih dan bebas korupsi di lingkungan Pemkab Takalar.

Sementara itu, Dwi Aprillia Linda A. dari KPK RI mengemukakan bahwa kedatangan Tim KPK RI ke Kabupaten Takalar ini, merupakan permintaan Bupati Takalar sendiri untuk melakukan pendampingan dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di wilayah Kabupaten Takalar.

“Jadi kami datang di Kabupaten Takalar ini, merupakan permintaan Bupati Takalar sendiri yakni H. Syamsari, untuk melakukan pendampingan kepada seluruh OPD untuk mencegah tindak pidana korupsi di tiap OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Takalar,” Jelas Dwi Aprillia Linda.

Lanjut dikemukakan, dengan permintaan Bupati Takalar, ini menunjukkan bahwa Pemerintah kabupaten Takalar betul-betul ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Sebelum acara berlangsung, Sekda Takalar Drs. H. Arsyad,MM mengecek kembali progres kegiatan tiap OPD, di Kabupaten Takalar dengan menanyakan langsung kepada para pimpinan OPD yang selanjutnya akan dilaporkan langsung ke Tim KPK dalam monitoring dan evaluasi ini.

“Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Takalar, perlu ada kerjasama antar OPD. Jadi diharapkan akan ada tindak lanjut yang dilakukan OPD usai monitoring dan evaluasi rencana aksi program Pemberantasan Korupsi terintegrasi ini,” harap Sekda Takalar.
(Red)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *