Dinkes Takalar Gelar Monev Lintas Sektor Bidang P2P

Takalar-SN. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Takalar melalui Bidang P2P, menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) lintas sektor, di Grand Imawan Hotel Makassar, kegiatan berlangsung 10 oktober s/d 11 oktober 2019.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Takalar, dr Nilal Fauziah yang berkesempatan membuka kegiatan monev lintas sektor tersebut menyampaikan, tujuan dilakukannya kegiatan itu adalah untuk mempererat hubungan dan koordinasi dengan lintas sektor, terkait program yang ada di P2P.

“Dalam rangka meningkatkan capaian program bidang P2P Dinkes Takalar, maka perlu kami melakukan dan mempererat hubungan koordinasi dengan lintas sektor, karena ada beberapa program yang ada di P2P perlu mendapatkan dukungan dari lintas sektor, baik itu penyakit menular maupun penyakit tidak menular,” tutur Kadinkes Takalar dr Nilal.

Nilal menambahkan, Ada beberapa kasus yang terkait dengan program tersebut dimana kita saling tarik ulur, siapa yang punya tanggung jawab, padahal sebenarnya, kegiatan tersebut haruslah menjadi kolaborasi antara dinas kesehatan dengan sektor-sektor terkait.

“Olehnya itu, kami sangat butuh informasi-informasi dari bawah, yang mungkin didapatkan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri kepala puskesmas seKabupaten Takalar, perwakilan Dinas Peternakan, perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan Polres Takalar, kemenag, Dinsos, Satpol PP, dan camat sekabupaten Takalar.
(Ak)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *