Komunitas Sedjum Beri Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Pattallassang

Takalar-SN. Kebakaran yang menghanguskan rumah warga milik Dg Bundu, di Jalan poros pasar pattallassang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, pada Selasa (1/10/2019) malam lalu, mengundang keprihatinan banyak kalangan.

Salah satunya adalah Komunitas Sedekah Jumat (Sedjum), yang langsung mendatangi lokasi untuk berbagi bersama korban kebakaran (Dg Bundu), dengan memberikan bantuan berupa sembako, pada Jumat (4/10/2109).

Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Nur salah seorang anggota Sedjum menyampaikan, bahwa komitmen ini dalam rangka menumbuhkan sikap peduli dan peran serta anggota dalam berbagi kepada sesama, agar keberadaan dan eksistensi Komunitas Sedjum bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat.

“Kami tidak harus berfikir berapa banyak yang harus disumbangkan, akan tetapi Komunitas Sedekah Jumat ini harus turut andil dan menjadi garda terdepan dalam peduli aksi sosial,” ujar Nur salah satu anggota Komunitas Sedjum.

Hal senada juga disampaikan Nurbaeti, yang memotori aksi Sedjum hari ini. Ia menyampaikan bahwa berbagi itu bukan persoalan kaya ataupun miskin, namun lebih kepada bagaimana menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama.

Nurbaeti menambahkan, sebelumnya komunitas mereka diberi nama “Komunitas SMADA 05”, yang sudah berjalan kurang lebih 5 tahun, namun karena mengingat banyaknya yang ingin bergabung dan berpartisipasi, akhirnya komunitas itu pun berganti nama menjadi Komunitas Sedekah Jumat (Sedjum), yang berpusat di Alun-alun Makkatang Dg Sibali Takalar.

“Kami berharap semoga bantuan yang disampaikan ini tidak dinilai besar ataupun kecilnya, tetapi semoga dapat memberi manfaat dan mengurangi beban duka saudara kita yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Sementara itu, korban kebakaran Dg Bundu menyampaikan rasa terimakasih, atas kedatangan dan sumbangan dari Komunitas Sedjum.

“Saya sangat bersyukur, terimakasih atas kedatangan dan juga bantuan Bapak/Ibu, semoga Allah SWT membalas kebaikanta’ semua,” ucap Dg Bundu.

Dari keterangan Dg Bundu, pasca kebakaran, untuk sementara dia tinggal di rumah saudaranya.

“Untuk sementara saya tinggal di rumah saudara, didekat pasar pattallassang, saya hanya kembali untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran,” tutur Dg Bundu.

Sebelum mendatangi Dg Bundu, Komunitas Sedjum juga mendatangi korban kebakaran di Kecamatan Polut.
(Ak)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *