LAZISNU Takalar Segera Terbentuk

Takalar-SN. Lembaga Amal Zakat, Infak dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Takalar akan segera terbentuk. Hal ini disampaikan ketua Tanfiziah NU Takalar KH. Hasid Hasan Palogai, Senin (25/2/2019).

Rencana pembentukan LAZISNU setelah pertemuan terbatas antara Ketua NU Takalar KH Hasid Hasan Palogai, bersama Ketua Gerakan Pemuda Ansor Yardi, dan beberapa kader GP Ansor Takalar, di Kantor urusan agama kecamatan Galesong.

LAZISNU sebagai lembaga dibawah naungan NU, memiliki Visi Bertekad menjadi lembaga pengelola dana masyarakat (zakat, infak, sedekah, wakaf, CSR, dll) yang didayagunakan secara amanah dan profesional untuk kemandirian umat.

Untuk mewujdkan Visi itu, LAZISNU mempunyai Misi mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mengeluarkan zakat, infak, sedekah dengan rutin. Mengumpulkan/ menghimpun dan mendayagunakan dana zakat, infak, dan sedekah secara profesional, transparan, tepat guna dan tepat sasaran. Serta menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat guna mengatasi problem kemiskinan, pengangguran, dan minimnya akses pendidikan yang layak.

Secara Nasional, LAZISNU berdiri pada tahun 2004 sebagai sarana untuk membantu masyarakat, sesuai amanat muktamar NU yang ke-31 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Secara yuridis-formal dikukuhkan oleh SK Menteri Agama No.65/2005 untuk melakukan pemungutan Zakat, Infak, dan Sedekah kepada masyarakat luas.

Kehadiran LAZISNU Takalar ini, diharapkan mampu berkonstribusi positif membantu masyarakat Takalar yang membutuhkan.

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *