Persaudaraan Nusantara Segera Deklarasi Sikap Nusantara

Makassar-SN. Dewan Presidium Persaudaraan Nusantara segera mendeklarasikan SIKAP NUSANTARA.
Melalui Persaudaraan Nusantara yang berawal dari Perkumpulan para visioner dan inisiator yang berasal dari 34 propinsi, lima diantaranya memiliki inisiatif yang menjadi sebuah kekuatan baru dan wadah baru, dengan terbentuknya Dewan Presidium.

Mereka terdiri dari Mayjen (Purn) Tatang Zainudin sebagai Ketua Dewan Presidium, Mohammad Agam Hafidiyanto,SH (Jawa Timur), Erdina Adam (Papua), Samad As Morasa (Maluku Utara) dan Kyai Mlangi Ihsanudin (Yogyakarta). Kesemuanya anggota dari Dewan Presidium, bersama sama mendirikan sebuah organisasi yang bernama SIKAP NUSANTARA.

Rencananya akan segera diadakan rapat Dewan Presidium, sekaligus Deklarasi atas berdirinya Sikap Nusantara yang di dukung oleh 34 propinsi.

Untuk pertama kalinya, direncanakan sebagai Kantor Representatif berlokasi di DKI Jakarta dan Kantor Dewan Pengurus Pusat berlokasi di Provinsi Papua dengan mengambil inisiatif membangun dari timur ke barat, seperti matahari terbit dari timur terbenam ke barat.

Para pendiri memandatkan 4 koordinator yang mewakili 4 wilayah yaitu Wilayah Timur oleh Hartanto Yoku, Wilayah Tengah oleh Kaharuddin,S.PDi, Wilayah Barat oleh Rachmat Bayuni dan wilayah Wali (Jawa Bali) oleh Kyai Ihsanudin bekerja dengan tagline.

Dalam wawancara singkat, Kaharudin dalam posisi mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, dipercaya menjadi ketua koordinator perwakilan wilayah Indonesia Tengah.

“Saya sangat yakin karena saya berdiri bersama 34 saudara saya dari 34 propinsi yang saling mengisi dan memperkuat sikap Nusantara, sebagai wadah yang bermanfaat bagi masyarakat tentunya masyarakat akar rumput yang menjadi prioritas kami, melalui bekerjasama dengan pihak pemerintah”, jelas Kaharuddin.

Ia menambahkan, melalui Papua Program Kerja Sikap Nusantara di mulai serentak bersama 34 propinsi yang dipastikan pada tanggal yang unik yaitu 2 februari 2020 (02022020).

Kaharudin, mendapatkan mandat sebagai Ketua Koordinator Wilayah Indonesia tengah, yang dikenal sebagai Four Golden Regions di Sikap Nusantara.

Sementara itu, Erdina dari perwakilan Papua, menyampaikan bahwa melihat kondisi papua saat ini, sangat membutuhkan perubahan.

“Melalui persaudaraan nusantara, Papua sangat membutuhkan uluran tangan yang mau membantu meringankan beban, di tanah papua juga bersama dengan 33 propinsi yang lain”, jelas Erdiana.

Erdina sendiri dimandatkan sebagai Ketua Umum Sikap Nusantara. Sampai berita ini di muat, Kegiatan Rakornas Sikap Nusantara direncanakan akan dilaksanakan di Jayapura, Papua.
(Rj)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *